Selasa, 28 Mei 2013

seorang ayah itu...


·         Selalu ingin memberikan yang terbaik bagi anak dan keluarganya.

·         Selalu bersedia berperan menjadi kuda, monster, bajak laut, nenek sihir, tentara atau bahkan pangeran, bergantung pada peran yang kamu mau.

·         Selalu menginginkan agar anak-anaknya mempunyai kesempatan yang lebih baik dari dirinya, tapi memliki lebih sedikit kesulitan dalam hidup dari dirinya.

·         Rela mengorbankan tubuh, tenaga, dan pikirannya supaya anak-anaknya mendapat kesempatan hidup yang jauh lebih baik dari dirinya.

·         Selalu mengalah ketika kalian bermain bersama dan bersedia mengurangi jam tidurnya untuk membacakan dongeng sebelum kamu tidur.

·         Seorang ayah juga rela menghabiskan waktu untuk membetulkan mainanmu yang rusak.

·         Selalu menepati janjinya, walaupun mungkin ia baru bisa menepati janjinya belasan tahun kemudian.

·         Selalu bersedia membantumu menyelesaikan PR-mu. ( pernah gak qm terbengong-bengong melihat PR qm sudah rapi pada keesokan pagi karna kamu terlalu capek untuk mengerjakannya. Meskipun hal seperti itu sering dianggap tidak mendidik, mana tega ayah kamu membiarkan kamu menderita?)

·         Mungkin ia tidak selalu menjawab pertanyaanmu, namun ia akan membantu kamu untuk mencari jawabannya sampai ketemu.

·         Walaupun terlihat garang dan kasar dimata orang lain, tapi ketika ia sedang bersamamu, gak bakal lah kamu lihat hal itu. Ia tetap akan terlihat lembut dan penuh tawa. Mau tahu kenapa? Karena, ia sangat bahagia bisa bersamamu dan mempunyai anak seperti kamu.

·         Paling tau bagaimana mendorong ayunan cukup tinggi untuk membuatmu senang tapi tidak takut, dan akan memberimu tempat duduk terbaik dengan mengangkatmu  di bahunya.

disaster_angelic@yahoo.com


·         Ketika kamu sakit, ia akan selalu siap siaga menjagamu sepanjang malam.

·         Akan melupakan keinginannya untuk membeli dasi baru ketika kamu menginginkan baju baru untuk pesta ultahmu. Ia akan melupakan apa yang ia inginkan agar bisa memberikan apa yang kamu butuhkan.

·         Tidak bisa tidur ketika kamu pertama kali menginap untuk acara sekolah. Ia pun pasti akan meminta kabar darimu setiap jamnya untuk memastikan bahwa kamu baik-baik saja.

·         Selalu mendengarkan kamu bicara, walaupun kamu marah dan sebel karna kebiasaan merokoknya. Ia tidak akan pernah marah walau kamu bolak-balik mengingatkannya. Bahkan, mungkin beliau sengaja tetap merokok supaya bisa mendapatkan perhatian dan mendengar omelanmu. He loves you so much, even when you hate him...

·         Selalu berfikir dan bekerja keras untuk membayar SPP-mu, meskipun kamu tidak pernah membantunya menghitung berapa banyak kerutan di dahinya.

·         Rela menghabiskan kue atau es krim yang kamu tidak bisa habiskan. Bahkan, ia juga rela menghabiskan wortelmu pas kamu lagi makan karna dia gak mau kamu dimarahi ibu.

·         Sangat bertanggung jawab akan disiplin dan pendidikan anak-anaknya. Ia gak mau nantinya kamu mendapat kesulitan gara-gara nilai matematikamu jelek, misalnya. Jadi, ia akan mengajarimu dengan keras dan agak galak . padahal dalam hati kecilnya, ia akan sangat merasa bersalah dan menyesal dengan kegalakannya padamu.

·         Baginya, anak perempuan adalah gadis tercantik dalam hidupnya. Kamu tetap nomor satu. I love you dad...

0 komentar:

Posting Komentar