Minggu, 16 Februari 2014

Diceritakan ada seorg Abid (Ahli ibadah) yang menyendiri di sebuah gunung utk beribadah disana. Suatu malam ia bermimpi mendengar suara yang berkata padanya: "Kunjungilah tukang sepatu yang bernama fulan bin fulan dan mintalah do'a padanya".

Keesokan harinya, ia turun gunung untuk mendatangi tukang sepatu tersebut. "Apa amalmu?" Tanya si Abid ketika bertemu dgn tukang sepatu.

 "Disiang hari aku berpuasa dan bekerja. Sebagian penghasilanku kusedekahkan dan sebagiannya lagi kugunakan utk menghidupi keluargaku"  Jawabnya

Mendengar jawabannya, Abid itu tidak jdi minta do'a darinya dan segera kembali ke tempat peribatannya di atas gunung.

Dalam hati ia berkata: "tukang sepatu ini telah berbuat baik,tapi apa yg ia lakukan tidak sebaik amalku. Kubaktikan diriku sepenuhnya kepada Allah dengan beribadah di gunung yang sepi ini".
Malam itu ia kembali mendengar suara dalam mimpinya yang mengatakan : "Temuilah tukang sepatu itu dan tanyakan, kenapa wajahnya selalu tampak pucat?".

Keesokan harinya si Abid kembali mendatangi tukang sepatu itu dan menanyakan penyebab wajahnya yang selalu tampak pucat pasi

Tukang sepatu itu menjawab : "Setiap aku bertemu dgn seseorang, aku selalu merasa bahwa org itu akan selamat dari siksa Allah sedangkan diriku akan binasa".

Mendengar jawabannya, si Abid berkata dlm hati : "inilah yang menyebabkan aku di perintahkan untuk meminta do'a darinya...  Dan sang Abid pun meminta do'a dari tukang sepatu tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar