Selasa, 25 Februari 2014

Kisah Rabi'ah Al'adawiyah

Suatu ketika seorang pencuri memasuki rumah Rabi’ah Al ‘Adawiyah, dia mengambil beberapa perkakas rumah, sedang saat itu Rabiah masih tidur.
Setelah usai mengambil barang itu, dia bergegas menuju pintu keluar. Ketika dekat, tiba-tiba pintu rumah tidak ada, menghilang dari penglihatannya. Dia bingung, lalu ditaruhnya barang itu, saat itu tampak lagi pintu rumah.
Lalu dia ambil lagi barang curiannya, ketika diambil hilang lagi pintu itu dari penglihatannya sehingga dia tidak tahu dimana jalan keluarnya, dan begitu seterusnya.               
               
Akhirnya dia meletakkan kembali barang yang hendak dicurinya lalu pergi meninggalkan rumah Rabiah. Ketika keluar pintu dia mendengar suara : “ Jika sang pecinta (Rabi'ah) tidur maka ketahuilah yang dicintainya (Allah SWT) tidak pernah tidur (akan selalu menjaganya) “.       
               
Lebih daripada ini, jika seorang hamba telah dicintai Allah, maka Allah akan menjaga mata, tangan, mulut dan tubuhnya. Sehingga tidak dipakai oleh si hamba tadi dalam kemaksiatan. Jadilah dia hamba yang benar-benar bertaqwa...

semoga Allah senantiasa menjaga diri kita dari segala hal yg di benci Nya..amin ya Robbal alamin..


0 komentar:

Posting Komentar