Rabu, 18 September 2013

Do'a terbebas dari hutang

Di riwayatkan dari sayyidina Ali Karramallahu wajhah. bahwa seorang budak yang dimerdekakan bersyarat (Budak mukatab) datang kepadanya, ia berkata: “Aku tak sanggup memenuhi persyaratan aku merdeka (bayaran), maka bantulah aku”, Ali berkata : “Maukah aku ajarkan engkau kalimat yang diajarkan Rasulullah shallallahu `alaihi wasallam kepadaku jikalau hutangmu sebanyak gunung niscaya Allah akan membayarkannya, ucapkanlah:

اَللَّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

(Ya Allah, cukupkanlah aku dengan yang halal, terhindar dari yang haram dan beri aku kekayaan dengan karunia-Mu terhindar dari karunia selain-Mu)

Sayyidina Ali juga mengajarkan kalimat yang telah diajarkan Rosulullah kepada Abu Umamah:

اللهم إني اعوذ بك من الهم والحزن ، ومن العجز والكسل ، ومن الجُبن والبُخل ، وأعوذ بك من غلبة الدَّين وقهر الرجال


Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kesedihan, dari kelemahan dan kemalasan, dari ketakutan dan kekikiran, dari terlilit hutang dan tekanan orang.

0 komentar:

Posting Komentar