Jumat, 30 Agustus 2013

Kisah Nyata

Seorang lelaki bangun untuk menunaikan sholat shubuh di masjid & ketika di tengah jln ia terperosok di lubang & terjatuh. Karena memang masih cukup gelap sehingga ia tidak melihatnya & Itu membuat pakaiannya kotor.

Ia pulang untuk berganti pakaian & tetap berangkat ke mesjid..

Di perjalanan, ia terjatuh lg di tmpt yg sama, sehingga bajunya kembali kotor & ia pun pulang lagi. Tapi itu tidak membatalkan niatnya untuk sholat di mesjid. Ia pun berganti lagi & terus berangkat ke mesjid..

Tiba2 tepat di sekitar tempatnya terjatuh tadi, ada seorang pria tak dikenalnya membawa sebuah obor menawarkan untuk mengantarnya ke mesjid ..
Dia bersedia menerima tawaran pria misterius itu sambil bertanya, "Wahai tuan, siapakah anda?"

Lelaki itu menjawab,"Aku melihatmu terjatuh 2 kali karena tempat ini teramat gelap , lantas aku mencoba menolongmu karena kebetulan aku mempunyai obor.."

Sesampainya di mesjid, ia kemudian berterima kasih pd lelaki misterius itu & mengajaknya sholat bersamanya. Hanya saja tawaran itu ditolak dgn halus ..

Ia kembali bertanya kpd lelaki misterius itu, mengenai siapa sebenarnya dirinya & lelaki misterius itu menjawabnya ...
"Aku adalah syetan. Aku yg membuatmu terjatuh dilubang tadi agar kamu tidak jadi pergi ke mesjid karena pakaianmu kotor.

Tapi kamu tetap pergi ke mesjid setelah mengganti bajumu. Karena itulah aku membuatmu terjatuh untuk kedua kalinya agar kamu menjadi malas.

Tapi niatmu sungguh ikhlas untuk tetap pergi ke mesjid, sehingga itu menjadikanku takut. Karena aku tahu, setiap kali aku mengganggumu tapi niat ikhlasmu tetap membawamu pergi ke mesjid, Allah Mengampuni dosa2mu. Begitu pula untuk yg kedua kalinya, Allah Mengampuni dosa2mu,Karena itulah aku mengantarmu .

Aku takut kalo aku masih mengganggumu & kamu tetap ikhlas untuk pergi ke mesjid, maka Allah akan mengampunimu lagi, sehingga dosa2mu menjadi sedikit.

Hikmah :

Jgn sekali2 membatalkan niat baik hanya karna sesuatu perkara yg menghambat dr niat tsbt..!!

0 komentar:

Posting Komentar