Selasa, 30 Juli 2013

masuk Syurga karna bulu mata


Diceritakan bahwa pada hari pembalasan kelak, ada seorang hamba Allah yang sedang diadili. Ia dituduh bersalah karna mensia-siakan umurnya di dunia dengan berbuat maksiat.

Hamba Allah itu membantah keras dengan berkata : “ Tidak! Demi langit dan bumi, sungguh tidak benar. Saya tidak lakukan semua itu “

Malaikat pun berkata : “ tetapi saksi-saksi mengatakan engkau betul-betul telah menjerumuskan dirimu sendiri kedalam dosa! “

Lalu hamba itu menoleh ke kiri dan kananserta berlari kesetiap penjuru untuk mencari sipa yang telah menjadi saksi atas dosa-dosanya.
Apa yang ada hanyalah dia sendiri saja. Maka, dia pun menyanggah :
“ manakah saksi-saksi yang kau maksudkan itu? Disini hanya aku dan suaramu saja. “
Jawab Malaikat : “ inilah saksi-saksimu “

Tiba-tiba, mata hamba Allah tersebut berbicara : “ sayang yang memandangnya “
Disusuli oleh telinga : “ saya yang mendengarnya “
Hidung pun tak ketinggalan : “saya yang menciumnya “
Bibir mengaku : “ saya yang merayu “
Lidah menambah : “ saya yang menghisapnya “
Tangan meneruskan : “ saya yang meraba dan meremasnya “
Kaki menyusul : “ saya yang dipakai lari ketika diketahui orang akan maksiat tersebut “
“ nah! Kalau kubiarkan, seluruh anggota tubuhmu akan memberi kesaksian tetntang perbuatan aibmu itu “ ujar Malaikat.

Hamba Allah itu tidak dapat menangkis semua tuduhan itu. Dia berputus asa dan amat berduka cita, karna sebentar lagi dia akan diseret kedalam neraka jahannam.


Dia merasakan telah terlepas dari tuduhan dosa yang telah dia lakukan tetapi gagal. Tatkala dia sedang dilanda kesedihan, tiba-tiba terdengar suara yang amat lembut.
“saya pun ingin juga mengangkat sumpah sebagai saksi “ kata selembar bulu matanya.
“ silahkan “ kata Malaikat.
“ pada suatu malam yang lengang, aku pernah dibasahi dengan air mata tangisan karna menyesali perbuatan buruknya itu . bukankah Rasulullah pernah berjanji, bahwa apabila ada seorang hamba kemudian bertaubat, walaupun selembar bulu matanya saja yang dibasahi air matanya. Sudah diharamkan dirinya dari ancaman api neraka? ? maka, saya selembar bulu matanya, berani tampil sebagai saksi bahwa dia telah melakukan taubat sampai membasahi saya dengan air mata penyesalan “

Dengan kesaksian selembar bulu mata itu, hamba Allah tersebut dibebaskan dari neraka dan diantar ke syurga.
Sampai terdengar suara bergaung kepada para penghuni syurga : “ lihatlah, hamba Allah ini masuk syurga karna pertolongan selembar bulu matanya “
Subhanallah....

Pesan & hikmah dari cerita ini :
Bertaubatlah dengan sebenar-benar taubat dengan penuh penyesalan dan keikhlasan sebelum terlambat. Allah itu Maha Pengampun lagi Maha Mengasihani.

0 komentar:

Posting Komentar